TERWUJUDNYA GENERASI EMAS QUR'ANI 2045 YANG CAKAP, CENDEKIA, DAN BERAKHLAK MULIA

Senin, 09 Maret 2015

OLIMPIADE SALSABILA NASIONAL ke VIII dan GEBYAR CERIA 2015

 
SD Islam Plus Salsabila Al-Ikhsan Mungkid Magelang menjadi tuan rumah OLSA (Olimpiade Salsabila) Nasional ke VIII pada tanggal 14 Februari 2015. Olimpiade tersebut diikuti oleh TKIT dan SDIT Salsabila Group dengan jumlah peserta lomba mencapai 284 peserta. Olimpiade ini memperlombakan berbagai macam jenis perlombaan untuk tingkat TK, SD dan Guru. Berikut adalah daftar perlombaannya:
   1.       Footsal                                
   2.       Rangking 1 MIPA
   3.       Sains Teknologi
   Sederhana
   4.       Mengarang
   5.       Membaca
   6.       Tahfidz Qur’an
   7.       Kaligrafi
   8.       Melukis
   9.       Mewarnai
  10.   Sholat Berjamaah

11.   Dongeng
12.   Nasyid
13.   Animals Dance
14.   Puzzle
15.   Meronce
16.   Lego
17.   Mozaik
18.   Bowling
19.   Cipta Lagu
20.   Inovasi Guru

Kegiatan ini merupakan perhelatan 2 tahunan LPI Salsabila di bawah Yayasan Silaturrahim Pecinta Anak (SPA) Indonesia. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Siswa Kelas IV SD Islam Plus SALIH, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Salsabila. Selanjutnya dibuka secara resmi oleh Perwakilan Bupati Magelang.
Pada hari berikutnya, tepatnya pada tanggal 15 Februari 2015 dilanjutkan dengan Gebyar Ceria 2015. Acara ini merupakan kegiatan tahunan SD Islam Plus Salsabila Al-Ikhsan (SALIH) Mungkid Magelang. Gebyar Ceria 2015 ini memperlombakan dua jenis perlombaan, yaitu lomba Mewarnai dan Fashion Show yang diikuti oleh TK sekabupaten Magelang. Acara ini sangat meriah, karena memperebutkan Trofi Bupati. Selain itu, dimeriahkan juga oleh Siswa SD Islam Plus Salsabila Al-Ikhsan (SALIH) dengan penampilan-penampilan yang luar biasa. Diantaranya Drumband, Pantomim, Dongeng, Nasyid dan Pencak Silat. Ada juga stand bazar dan pameran karya Siswa dan Guru Salsabila.
Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba. SDIT Salsabila 5 Purworejo keluar sebagai Juara Umum Olimpiade Salsabila Nasional ke VIII. Berikut ini adalah daftar pemenang lomba Gebyar Ceria 2015:
Fashion Show
Juara 1: Zahra ( BA Aisyiyah Mungkid 2)
Juara 2: Aqila (TKIT Al-Hikmah Secang)
Juara 3: Salma (BA Medura)
Mewarnai
Juara 1: Reza (BA Aisyiyah Mungkid 2)
Juara 2: Salwa Adelia (TKIT Riyadhus Shalihin Salaman)
Juara 3: Bilqis (TK Pertiwi Danurejo)

Selamat kami ucapkan kepada para pemenang dan sampai jumpa pada perhelatan tahun yang akan datang. Untuk peserta yang belum memperoleh juara jangan berkecil hati. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Magelang dan seluruh pihak yang telah mendukung serta menyukseskan acara ini. Terutama kepada Orangtua/Wali yang telah berperan penting atas terselenggaranya acara ini. Alhamdulillah acara ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.  Semoga Allah Swt. membalas dengan amal kebaikan untuk Bapak dan Ibu semua. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar